Cara Cek Baterai Iphone Masih Elok Atau Tidak

iPhone baru-baru ini mendapat komplemen fitur yang memungkinkan Anda untuk menyidik daya baterai. Fitur ini juga memberitahu Anda kapan waktu yang sempurna untuk melaksanakan upgrade.


Dilansir The Sun, Senin (20/8/2018), iPhone mempunyai baterai lithium yang semakin menurun seiring berjalannya waktu. Ponsel gres dikabarkan mempunyai daya yang akan bertahan selama 12 jam per pengisian dan sesudah terhitung 2 tahun, daya baterai hanya akan bertahan selama 9 jam per pengisian.

Salah satu cara untuk mengatasinya yakni dengan mengganti baterai tersebut. Namun sebelumnya, Anda perlu mengecek seberapa rusak baterai ponsel Anda.

Cara untuk mengecek baterai ponsel Anda antara lain dengan masuk pada aplikasi pengaturan dan gulir ke bawah bab baterai. Ketuk, kemudian kemudian pilih opsi Baterai Kesehatan (Beta). Perlu diketahui, ini hanya akan muncul jikalau Anda memakai iPhone 6 atau yang lebih gres yang telah update ke versi perangkat lunak iOS 11.3.

Setelah masuk pada bab Battery Health, temukan beberapa perbedaan, yang pertama yakni kapasitas maksimum yang muncul sebagai persentase. Ini akan memberitahu Anda persentase yang sempurna dari daya baterai iPhone dibandingkan saat masih awal.

Kedua, kemampuan kinerja baterai yang memungkinkan Anda mengetahui apakah baterai bekerja secara efektif atau tidak. Baterai dianggap lama jikalau daya kurang dari 80%.

Baca juga: Dikritik Lambat Tangani Hoax, Ini Tanggapan CEO Twitter

Terdapat juga beberapa alasan mengapa daya baterai Anda berkurang, yakni sebagian besar gadget memakai baterai lithium-ion yang seiring waktu, jumlah pengisian baterai jenis ini bisa semakin kecil. Itu berarti Anda perlu mengisi daya perangkat Anda lebih sering.

Diperkirakan bahwa antara 500 dan 1.000 siklus pengisian penuh akan mengurangi kapasitas maksimum baterai sekitar 20%.




references by okezone
posted on agunkzscreamo.blogspot.com

Artikel Terkait