Pengalaman Mencairkan Uang Truemoney Di Alfamart

Hallo usang sudah tidak mengisi artikel di blog ini lantaran kesibukan yg ketika ini dijalani, kali ini saya akan bercerita mengenai pengalaman langsung mencairkan uang true money melalui alfamart. Dalam artikel ini saya sebutkan saja merek ya, mudah-mudahan tidak apa-apa. 

Saya melaksanakan penarikan uang ini pun gres pertama kali, serta kesoannya sekitar 3 ahad yg lalu. Awal mulanya ketika saya menjual obat penghilang tahi lalat secara online serta konsumen saya belum mempunyai rekening, karenanya pembayaran melalui transfer truemoney yg sanggup diambil di  seluruh cabang alfamart (katanya begitu). 

Cara ini sanggup menso pilihan untuk sobat yg ingin transfer uang ke keluarga atau sobat yg membutuhkan tanpa harus mempunyai rekening Bank. Penerima sanggup mengambil uang di cabang alfamart dengan syarat membawa fotocopy KTP serta no hp. Owh iya untuk biaya layanan ini kalau tidak salah fee nya  Rp 15rb. 

Untuk maksimal serta minimal jumlahnya transfer saya kurang paham, tapi waktu saya sanggup transfer nominalnya Rp100rb. Saran saya, kalau jumlah transfernya besar jangan melalui cara ini, khawatirnya uang cash di alfamart tidak mencukupi sehingga transaksi sobat akan terhambat. 

Kembali lagi ketopik perihal pengalaman saya, ketika menerima kabar dari konsumen bahwa beliau sudah mentransfer sejumlah uang yg di tujukan kesaya melalui truemoney yg sanggup diambil di gerai alfamart terdekat, saya di kirimkan foto struk bukti transaksi yg berisi isu Nama, No hp serta isyarat MTCN. Sobat sanggup melihat gambarnya di bawah ini : 


Informasi di struk ini harus diperhatikan terutama tanggal terakhir beralakunya isyarat MTCN, buat yg belum tau isyarat mtcn itu apa, isyarat ini di buat sebagai isyarat keamanan serta isyarat transaksi, oleh alasannya ialah itu jangan hingga orang tau isyarat ini kalau sobat belum mencairkan uangnya.

Trus apa yg terso kalau uang tidak segera diambil hingga habis masa berlaku isyarat MTCN nya? Saya belum tahu pasti, ada kemungkinan uang akan hangus atau dikembalikan ke pengirim, so sebaiknya segera ambil saja, kecuali sobat mau coba-coba.

Gambar di atas pun tertulis bahwa admin fee 15rb serta jumlah transfer 100rb, saya pun belum paham apakah admin fee ini fix atau berubah-ubah sesuai jumlah nominal yg di transfer, tapi berdasarkan saya sih tarif fix.

Cara Pengambilan Uang Trumoney di Alfamart 
Pertama yg harus sobat lakukan ialah mendatangi gerai alfa terdekat di kota Anda, saran saya datanglah di jam sepi biar tidak antri panjang serta karyawan alfa mau melayani pencairan uang sobat.

Pengalaman saya ini berlokasi di malang, saya hingga galau lantaran saya harus keliling malang untuk mencairkan truemoney di alfa, saya hingga harus bolak balik tiba di gerai alfa hanya untuk mendengar kata "maaf mas gak bisa, lagi gangguan, coba nanti" sobat tau saya sampe 3 kali bolak balik tiba di gerai yg sama serta ternyata jawabannya sama, pada kedatangan saya yg ke 3 di gerai ini saya bertanya "apakah gangguan ini terso di semua gerai alfa?". petugas alfa bilang "iya mas, untuk tempat malang yg satu jaringan gangguan semua".

Saya gak nyerah gitu aja, tidak mengecewakan kan uang 100rb buat beli bakso hehehe, karenanya saya tiba ke gerai alfa yg lain dengan jarak ber kilo-kilometer, serta jawabannya sama lagi gangguan serta sobat tau yg buat saya jengkel? saya sudah antri usang serta jauh-jau tiba ke gerai alfa kalau gak salah gerai yg ke 7 (dari ke 7 ini berbeda-beda tempat serta paling jauh jaraknya) ternyata jawabnya lagi gak sanggup serta malah nyuruh saya coba cairkan di indomart atau alfamidi, katanya alfamart semalang gangguan. Pikiran saya whaaaat? masak harus ke luar kota buat nyairin ini doang?

Tetap tidak mengalah karenanya saya pergi mencari alfamidi serta indomart, hasil karenanya tetap sama, mereka tidak menyediakan jasa pencairan sertaa dari truemoney, saya merasa ditipu serta jengkel waktu itu oleh karyawan alfamart yg ke 7.

Akhirnya saya mengalah deh serta berencana untuk pulang, diperjalanan pulang saya serta sobat saya memutuskan untuk melewati jalan kampung, serta kebetulan melihat 1 gerai alfamart, pikir saya "coba ah barangkali bisa, kalau gak sanggup ya sudahlah" Akhirnya saya masuk serta antri, kebetulan cuma 1 pembeli so agak cepat.

Di Gerai inilah karenanya uang saya sanggup dicairkan, alhamdulillah batin saya bersyukur karenanya pejuangan yg begitu melelahkan terbayar sudah.

Owh iya buat sobat yg bertanya gimana sih bilangnya ke karyawan alfamart untuk mencairkan sertaa? Pertama tiba ke kasir serta bilang "mba/mas sanggup ambil uang truemoney?" Jika jawabnnya bisa, biasanya akan ditanya berapa jumlah uang yg mau diambil? jawab aja sesuai yg ada di struk mtcn.

Syarat untuk pengambilan uang harus bawa FC KTP ya, FC itu bukan klub bola ya tapi fotocopy 1 lembar, bila perlu bawa KTP pun. Nanti sobat akan di minta tanda tangan serta diberikan selembar kertas sebagai bukti telah mencairkan sertaa, estimasi pengurusan ini kisaran 5 menitan lantaran saya lihat agak ribet.

Ini ialah foto kertas penerimaan sertaa
Saya bersyukur serta bahagia di gerai alfamart ini lantaran pelayanannya bagus, ramah serta tetap mau melayani pengambilan sertaa truemoney saya walaupun ribet prosedurnya. Dalam pikiran saya "mungkin lantaran mekanisme ribet ini yg menciptakan banyak gerai alfamart lain enggan membantu saya"

Sobat tidak perlu khawatir lantaran sanggup so kesoan ini hanya ditempat saya, so sobat sanggup memakai cara ini sebagai alternatif pengiriman uang bila memakai rekening tidak memungkingkan. Demikian yg sanggup saya bagikan pengalaman mengambilan uang truemoney di Alfamart, semoga bermanfaat serta hingga jumpa. 

Artikel Terkait