3 Jenis Gamis Materi Katun Yang Terkenal

Tags

3 Jenis Gamis Bahan Katun yg Populer 

Perkembangan fashion muslim dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan dari bertambahnya model baju yg sanggup dipakai bagi umat muslim. Fshion muslim yg lekat dengan kegiatan – kegiatan agama yg biasanya dilakukan. Misalnya untuk ibu – ibu lebih sering memakai baju-baju muslimnya untuk ke program pengajian, kajian, ataupun acara-acara agamis lainya. Sesertagkan untuk cukup umur biasanya jarang memakai baju muslimah sebab berdasarkan mereka model-modelnya terkesan menyerupai ibu-ibu serta menciptakan mereka terlihat tua. Oleh sebab itu para cukup umur tidak suka untuk memakai baju muslim serta menentukan memakai baju biasa. 

Namun kini berbeda, anda akan lebih sering melihat para cukup umur memakai baju muslim dengan aneka macam model serta tentunya warna yg lebih banyak. Hal tersebut dikarenakan pada jaman kini baju muslim yg dipasarkan sudah aneka macam macam model serta terkesan lebih mengikuti jaman trendnya. Baju muslim kini pun sanggup dipakai ke aneka macam kawasan serta bermacam – macam program bukan hanya program keagamaan. Warna – warna yg disediakan pun lebih bermacam-macam sehingga para pembeli sanggup menentukan sesuai dengan program yg akan dihadiri. 

Meskipun telah banyak bermunculan model baju muslim tetapi masih banyak masyarakat yg tetap menyukai memakai baju muslim model gamis. Masyarakat bahagia memakai gamis sebab gamis ketika dipakai para hijaber tidak akan membentuk lekukan badan sebab bentuknya yg melebar ketika digunakan. Sehingga ketika memakai model gamis para hijaber akan lebih terasa nyaman. Gamis yg ada dipasaran pun tersedia dari aneka macam maca materi utama pembuatannya. Salah satu materi yg paling digemari yakni gamis katun. Katun merupakan salah satu materi yg paling sering dipakai untuk menciptakan pakaian. Tentunya anda pun lebih menyukai pakaian yg berbahan dasar katun sebab memang lebih terasa nyaman serta tidak menerawang. 

Katun merupakan materi tekstil yg terbuat dari serat kapas. Kapas diolah menso serat serta dipintal-pintal menso benang serta di tenun menso kain lalu solah katun. Tekstil yg terbuat dari katun bersifat menghangatkan di kala cuek serta menyejukkan dikala panas. Selain itu mengapa materi katun pun digemari oleh masyarakat yg kesehariannya memakai hijab sebab ketika memakai materi katun badan si pemakai tidak akan terawang menyerupai materi pakaian lainnya. Sehingga banyak perempuan yg berjilbab syar’I lebih menyukai memakai pakaian gamis katun ini. 
Namun anda sebagai penggemar gamis katun harus mengetahui bahwa jenis katun yg dipakai sendiri aneka macam macam. Beberapa jenis gamis katun yg ada di pasaran serta klarifikasi keunggulan serta kekurangan dari materi itu sendiri, yakni: 

· Gamis Katun Jepang 
 Perkembangan fashion muslim dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan dari bertamba 3 Jenis Gamis Bahan Katun yg Populer
image:zarifahouse
katun jepang sekilas hampir menyerupai dengan katun biasa pada umumnya, tetapi kalau diperhatikan lebih seksama ada beberapa ciri khusus yg membedakan antara katun jepang dengan katun ynag biasanya. Perbedaannya terletak pada kualitas bahannya yg permukaannya lebih halus ketimbang katun biasanya. Selain itu pun daya serap keringatnya jauh lebih tinggi ketimbang katun yg biasanya. Hal itu yg menjadikan harga materi katun jepan jauh lebih mahan dari pada katun biasanya. 

· Gamis Katun Silk 

Katun silk ini ada dua jenis yakni materi yg tebal serta tipis. Ciri-ciri kain katun ini yakni permukaan kain lebih mengkilap namun harga sedikit lebih mahal ketimbang dengan katun biasa tapi tidak semahan katun jepang. Kain ini mempunyai daya serap keringat paling rendah tetapi kain katun ini memeliki keunggulan yakni warna kilatnya infinit meskipun sering dicuci. 

· Gamis Katun Biasa 

Kain katun ini mempunyai harga yg relative makin hemat ketimbang yg lainnya serta tidak memiiki ciri khas tertentu. Meskipun begitu kain katun biasa lebih banyak mempunyai motif. Untuk daya serap pun aneka macam macam dari yg terendah sampai yg tertinggi tergantung prosentasi materi katunnya. 


Artikel Terkait