Huawei Nova Review, Harga Dan Spesifikasi

Tags

Huawei Nova yg oleh vendor asal Cina tersebut dimaksudkan jadi referensi penjualan untuk beberapa emerging markets memang mencuri ketertarikan sejak awal. Kami sendiri selalu menjadi pengagum produk ponsel cerdas Huawei sejak beberapa tahun belbakalgan.
Banyak yg mencibir bahwa Huawei tak lebih dari peniru Apple di industri ponsel.

Mungkin gak sefullnya salah, namun dalam sebuah kesempatan perwakian dari Huawei sendiri menyebut bahwa mereka berterus terangi Apple merupbakal perpoins sekalian benchmark di industri ponsel. Karenanya alih-alih menetapkan standar gres mereka pilih bekerja keras untuk mengambnilain dari standar tersebut. Sejauh ini kesannya gak mengecewbakal, namun bagaimana dengan Huawei Nova?

Huawei Nova yg oleh vendor asal Cina tersebut dimaksudkan jadi referensi penjualan untuk  Huawei Nova Review, Harga serta Spesifikasi


Spesifikasi Teknis Huawei Nova

Layar 5 inch HD (1080×1920)
Sistem Operasi Android 6.0.1 (peningkatanable to Android 7.0)
Chipset Qualcomm® Snapdragon™ 625
CPU/GPU Octa-core Cortez-A53 @2.0GHz CPU/Adreno 506 @ 650MHz GPU
Storage 32 GB, microSD card supcolokan up to 256 GB
RAM 3GB
Kamera Sekunder 8 MP
Kamera Primer 12MP, phase detection and autofocus
Baterai 3 020mAh
Harga Lihat Di Sini


Harga Huawei Nova Sebanding dengan Kualitas?

Penampilan Huawei Nova sangatlah elegan, segaknya untuk ukuran HP Android dengan banderol harga lebih dari Rp 10 Juta berasa pantas. Serat beling yg membekali desain 2.5D memberi sentuhan indah menambah nilai lebih pada sisi estetika, sementara itu beratnya pun bisa mendatangkan kesan jadilid tanpa menjadi terlalu berat.

Pilihan Huawei menggunbakal material aluminum kian menyumbang kesan glamor terhitung detil pada beberapa sektor yg menunjukkan betapa modelusnya pihak vendor dalam merancang desain ponsel cerdas Android terbaru buatannya tersebut.

Keistimewaan Huawei Nova gak berhenti hingga di situ saja, jikalau Anda perhatikan tampakannya maka seketika tampak ketajaman, kejernihan, serta tingkat kecerahan yg memukau. Layar dengan lebar 5 inch telah sangat lnilai diketemukan pada kebanybakal ponsel masa kini, namun Kami sendiri masih mengapresiasinya alasannya yakni ukuran tersebut berasa kompak serta masih lezat masuk ke dalam saku. Di atas kertas Anda takkan menemukan keistimewaan spesifikasi tampakan tersebut, namun kala digunbakal eksperience yg diberikan benar-benar berasa optimal.

Pada poin desain maupun kualitas tampakan Kami tak berbeda sekali gak menemukan cela yg perlu ditujukan untuk ponsel cerdas terbaru buatan Huawei tersebut. Lantas apakah berarti menebus harga Huawei Nova yg di Indonesia bahkan jauh lebih mahal dibanding LG V20 atau Samsung Galaxy S7 Edge benar-benar pantas?

Sebelum menetapkan silbakal menengok kembali spesifikasi Huawei Nova pada tabel yg dihadirkan di atas. Umumnya untuk kisaran harga mendekati Rp 10 Juta atau lebih konsumen memiliki ekspektasi ponsel tersebut dijadikong dengan chipset termutakhir. Akan tetapi gak demikian halnya dengan Nova.

Sang vendor sekedar menanamkan chipset Snapdragon 625 buatan Qualcomm yg umum diketemukan pada HP Android tingkatan medium, belum lagi kapasitas RAM –nya pun hanya 3 GB bukannya 4 GB layaknya umumnya ponsel kelas high-end. Padahal Xiaomi Mi 5 yg banderolnya lebih terjnilaiu saja telah mengandalkan Snapdragon 820.

Memang untuk pemakaian harian layaknya mengirim serta mendapatkan pesan lewat banyak sekali platform, berjadisial media serta sebagainya masih barangkali dilakukan secara lancar tanpa muncul kondisi lag. Akan tetapi begitu melaksanakan multitasking kondisinya pribadi berubah, pemakai dipaksa menonfaktifkan beberapa aplikasi haus daya jikalau mengharapkan ponselnya bekerja optimal.

Pada uji AnTuTu Huawei Nova mencatatbakal poin lebih tinggi dibanding Samsung Galaxy S6, namun harga Galaxy S6 dikala ini telah lebih terjnilaiu serta layanan purna jual Samsung pun masih di atas Huawei. Dua alasan tersebut telah terbilang menutupi fakta bahwa Galaxy S6 telah terhitung ponsel lawas untuk ukuran dikala ini.

Beberapa permainan terbaru layaknya “Clash Royale” masih bisa dijalankan dengan baik meski terjadi skipped frame.

Sebenarnya dari sisi kinerja Huawei Nova masih terbilang baik, namun untuk sebuah ponsel dengan harga semahal ini Kami mengharapkan kinerja yg lebih. Rasanya kebanybakal konsumen bakal oke dengan pansertagan kami.

Beralih ke feature lain pada sektor belbakalg Anda disuguhi oleh senjadir pemindai sidik jari yg pada pengetesan kami berjalan cepat serta akurat. Bahkan Kami mencoba dikala kondisi jari sedikit berkeringat terbukti senjadirnya masih bisa mendeteksi dengan akurat, hal serupa pun GJJ (Kami) alami kala jari tangan sedikit berdebu kasar.

Lagi-lagi ketiadaan pertolongan 802.11ac WiFi kembali membuat kami terheran dalam arti kecewa, dengan banderol harga Huawei Nova rasanya konsumen pantas menikmati feature tersebut.

Huawei pun memiliki reputasi baik di sektor camera untuk beberapa produk ponsel buatannya layaknya Huawei P9 serta bahkan Huawei Honor 6X yg diposisikan di tingkatan menengah. Untuk Nova sendiri dipasnilain senjadir 12 MP di sektor belbakalg serta 8 MP di depan.

Huawei Nova yg oleh vendor asal Cina tersebut dimaksudkan jadi referensi penjualan untuk  Huawei Nova Review, Harga serta Spesifikasi

Untuk kondisi pencahayaan ideal di luar ruangan memang camera Huawei Nova bisa membuat kualitas foto yg jernih dengan akurasi warna baik namun begitu digunbakal di dalam ruangan atau malam hari tanda-tanda noise tak bisa dielakkan. LG G4 serta LG G5 SE bisa membuat kualitas foto kian manis dibanding Nova yg banderolnya lebih mahal.

Kesimpulan serta Harga Huawei Nova

Ponsel cerdas Android terbaru buatan Huawei ini bersama-sama tak berbeda sekali bukan ponsel jelek. Dari sisi penampilan, build quality, feature, kinerja serta sebagainya ia terbilang berimbang. Akan tetapi untuk sebuah ponsel semahal ini GJJ merasa gak terbilang layak. Masih berjibun pilihan lain dengan harga kian irit yg bisa dipilih oleh konsumen dengan kualitas kian manis pula. Saat ini Huawei Nova telah bisa dibisakan di Lazada.

Artikel Terkait