Bugs Whatsapp, Teks Ini Dapat Bikin Perangkat Android Mati

Sejumlah pesan teks yang dikirim ke WhatsApp sanggup merusak aplikasi perpesanan tersebut. Bahkan sanggup mematikan ponsel Android yang Anda gunakan.  Pesan teks ini mempunyai simbol tersembunyi di antara spasi. Ketika pengguna WhatsApp mengetuk penggalan dari salah satu pesan, simbol-simbol yang tersembunyi meluas, menyelimuti WhatsApp dan OS Android. Itu yang mengakibatkan aplikasi atau ponsel mati.



Laman Phone Arena, Senin (7/5/2018) melaporkan, salah satu pesan ialah teks sederhana dalam kutipan yang berbunyi "This is very interesting" yang diikuti dengan "laughing so much I'm crying" emoji. Simbol tersembunyi berada di antara emoji dan tanda kutip. 


Pesan kedua memberi tahu Anda apa yang akan terjadi jikalau Anda mengetuk titik hitam yang merupakan penggalan dari pesan. "Jika Anda menyentuh titik hitam ini maka WhatsApp Anda akan hang," kata teks yang meliputi sebuah jari menunjuk ke titik. Lucunya menyerupai gatal yang perlu digaruk, tentu saja kebanyakan orang akan mengetuknya. 

Sampai WhatsApp menangani masalah bugs tersebut, sebaiknya Anda menghindari membuka teks-teks tersebut. Biasanya dilema menyerupai membutuhan waktu lebih dari satu hari untuk penanganannya.

Isi pesan yang sedang booming di Indonesia tersebut menyerupai yg terlihat pada gambar, pesan menyampaikan "ketika kau menyentuh tanda hitam itu,maka whatsaap mu akan error,     t-touch-here".

Jika disentuh maka teks pesan ini menciptakan media aplikasi apapun bahkan selain WhatsApp menjadi "error"! Error yang saya maksud ialah keadaan dimana media aplikasi ,contohnya WhatsApp menjadi beku tidak berjalan dan tidak merespon sementara dan pada ketika itu pun kau tidak sanggup bergerak dalam aplikasi dan juga tidak sanggup keluar begitu saja dengan menekan tombol kembali. 

Namun kau sanggup mengatasi error ini dengan cara menekan tombol home kemudian klik "recent app" yaitu fitur yang menampilkan aplikasi gres terpakai. Nah kau usap aplikasi WhatsApp untuk memberhentikannya kemudian masuk lagi maka WhatsApp kau normal kembali. Selain itu, kau pun sanggup menunggu beberapa detik ketika error terjadi sebab error akan segera hilang.

Yang menjadi pertanyaan di benak saya juga tentunya di hati para pembaca artikel Adam sufi Ibrahim ini ialah "bagaimana sanggup hal ini terjadi?" Dan "bagaimana cara kerjanya?". Saya lihat itu hanyalah sebuah teks biasa Kemudian saya salin ke textviewer/catatan. (Mohon diingat bahwa pesan ini mempunyai pengaruh di aplikasi manapun yg mengandung teks box menyerupai aplikasi chat lain ,catatan, dsb tidak hanya whatsaap) kemudian saya teliti. Pertama kali saya curiga dengan tanda buka dan tutup kurung "<>" yang mengurung tanda hitam tersebut.












Artikel Terkait