Tutorial Membuka Email Masuk Gmail Di Hp Untuk Pemula

Cara Membuka Email Masuk Gmail di HP - Dulu saya pernah membagikan tips tutorial gmail mengenai cara menghapus akun Gmail di HP Android Samsung. Nah, pada kesempatan kali saya kembali akan membagikan tutorial yg masih berafiliasi dengan Gmail, yakni cara membuka email masuk gmail di HP Android untuk pemula. Tutorial ini saya buat alasannya yakni masih banyak yg belum tahu bagaimana cara membuka email masuk Google Mail (Gmail) di HP, terutama yg masih awam atau pemula. Oleh alasannya yakni itu silahkan simak klarifikasi beserta tutorial dibawah ini.

Gmail atau mempunyai kepanjangan Google Mail yakni layanan tukar kirim pesan berbasis surat elektonik yg dimiliki serta dikembangkan oleh Google. Gmail sendiri menyerupai surat elektonik lain, menyerupai Ymail yg dimilik oleh Yahoo, atau Outlook yg dimilik oleh Microsoft. Dikatakan surat elektronik, alasannya yakni Gmail memungkinkan pengguna saling berkirim pesan maupun file secara Online dengan santunan koneksi dunia maya. Tanpa asertaya koneksi dunia maya kita tidak akan sanggup mengirim pesan memakai Gmail, serta itu pun berlaku untuk electronic mail lain.

Gmail sendiri mempunyai manfaat yg sangat banyak, tidak cuman dipakai sebagai media berkirim pesan namun lebih banyak dipakai untuk menciptakan sebuah akun. Terutama akun aplikasi Android yg hampir semuanya memakai Gmail. Bahkan di Gmail kita sanggup mengirim file baik itu video atau pun yg lainnya dengan jumlah size yg sangat besar. Baca: cara mengirim file (lampiran) di Gmail

Kembali ke topik! Membuka pesan atau email masuk di Gmail sebetulnya sangat gampang sekali, terutama di aplikasi Gmailnya sendiri. Namun untuk sebagian orang yg masih awam mungkin sedikit kesulitan. Oleh alasannya yakni itu disini saya akan membagikan bagaimana cara membuka email masuk Gmail melalui aplikasi Android HP, berikut tutorialnya.

Cara Membuka Email Masuk Gmail Melalui Aplikasi HP

1. Pertama silahkan download dulu aplikasi Gmail kalau belum ada, Anda sanggup mendownloadnya di Google Play Store.


2. Jika sudah kemudian silahkan buka aplikasi Gmail, biasanya kalau sudah ada Gmail di HP Anda akan otomatis terdeteksi. Disini silahkan pilih "BAWA SAYA KE GMAIL" kalau Email yg dibuka sudah ada di daftar, atau silahkan pilih " + tambahkan alamat email lain" kalau Email yg ingin dibuka belum ada.


3. Nah, disinilah semua pesan Email yg masuk ke Gmail Anda, untuk membuka pesan silahkan sentuh pesan yg dikehendaki.


Note: Jika Gmail di HP Anda lebih dari satu, biasanya yg terbuka bukan pesan Email yg dikehendaki, berikut cara berganti serta mengeceknya.

4. Silahkan pencet ikon strip tiga disektor pojok atas kiri, kemudian sentuh disektor arah kebawah untuk menentukan Email yg ingin di cek pesannya.


5. Selesai!.

Nah, gampang bukan bagaimana cara membuka email masuk di Gmail melalui aplikasi. Semoga klarifikasi saya diatas gampang dipahami serta kalau masih resah silahkan bertanya di kolom komentara dibawah. Demikian artikel yg sanggup saya bagikan mengenai tips Email serta supaya bermanfaat.

Artikel Terkait