Tutorial Cara Menciptakan Jeans Menjadi Belel

Tags

Celana jeans ialah celana demam isu dari zaman dahulu hingga zaman sekarang. Tapi, seiring dengan kemajuan pernak pernik fashion, ada jeans model terbaru yg sangat trendy serta gampang untuk dibentuk sendiri. Yap benar sekali, niscaya anda tidak gila dengan istilah jeans belel. 

Jeans belel ialah celana jeans dengan sobekan-sobekan atau tambalan-tambalan berpola yg menciptakan penampilan anda menso lebih bervariasi serta tidak monoton. Bagi anda yg terbiasa dengan baju rapi dikala ke kampus atau ke perkantoran, anda dapat mencoba menggunakan jeans belel sesekali dikala berlibur. Berikut ini ialah cara menciptakan celana jeans belel sendiri di rumah bagi anda yg ingin menggunakan tanpa harus mengeluarkan uang untuk membelinya.

 Celana jeans ialah celana demam isu dari zaman dahulu hingga zaman kini Tutorial Cara Membuat Jeans Menso Belel

Pilih Celana Jeans
Anda harus menentukan celana yg akan disulap menso celana jeans belel, menentukan warna yg mana serta bagaimana modelnya. Anda harus menentukan warna, biru, hitam, putih, atau abu-abu misalkan. Terus model longgar atau ketat pun perlu diperhatikan. Sekedar tips. Pilihlah celana jeans dengan warna cerah dehingga lebih kelihatan hasil sobekannya. Pilih pun jeans yg sudah usang serta sudah sering dicuci biar serat kain menso lebih empuk serta gampang untuk disobek.

Kreasikan Model Jeans Belel
Model jeans belel tidak hanya sobekan, tapi ada pun yg berupa tambalan-tambalan kain pada tempat-tempat tertentu. Sebelum menciptakan jeans belel, perhatikan dulu model apa yg sekiranya cocok dengan lekuk serta bentuk badan anda. 

Sehingga nantinya akan pas serta benar-benar anggun dipakai. Anda dapat browsing terlebih dahulu bagaimana model yg anda inginkan yg mungkin cocok dengan anda, atau kalau anda memang ingin berkreasi sendiri, anda dapat menggambar terlebih dahulu di kertas, kemudian dilanjutkan dengan praktek eksklusif pada celana jeans.

Gambar di Celana Jeans
Gambar model serta tandai bagian-bagian yg akan diproses nantinya. Kalau model tambalan tandai mana yg mau di tambal serta kalau model sobekan, tandai pun mana yg akan disobek. Anda bebas mau mengeksekusi bab mana, dapat di paha, lutut, atau di betis. 

Menggambar dapat dilakukan dikala anda menggunakan celana, sehingga anda tidak hanya mengira-ngira bab mana bab mana. Tapi benar-benar mencoba celana jeans nya serta tau betul mana bab yg mau dipermak. Menggambar dikala celana digunakan mempermudah anda biar tidak lupa bab yg mau dipermak.

Siapkan Benda Dengan Permukaan Keras.
Benda keras ini bertujuan untuk melindungi bab belakang celana jeans anda. Saat anda merobek celana jeans bab depan niscaya bab belakang pun akan terkena robekan. Untuk mencegah hal itu terso, sisipkan benda keras di Antara bab depan serta bab belakang celana jeans yg akan dilubangi. Benda keras dapat berupa apa saja, contohnya papan kayu, potongan genteng, kerikil bata atau apapun asalkan dapat melindungi bab belakang celana jeans.

Sobek-sobek Celana Jeans
Karena yg lagi hits ialah model celana sobek, so klarifikasi kali ini ialah menjelaskan perihal cara merobek celana jeans. Merobek celana jeans dapat menggunakan macam-macam alat, menyerupai gunting, cutter, amplas, pisau dapur serta lain-lain asal benda tersebut tajam serta kasar. 

Untuk awal, gunakan ujung dari benda tajam, entah gunting entah cutter, dengan catatan jangan terlalu lebar. Setelah itu, pakailah amplas dengan cara digosok-gosok secara terus-menerus hingga bab yg ingin disobek tersebut hilang bertahap serat-seratnya. Lakukan hal yg sama pada bagian-bagian lain yg ingin disobek pun.

Tambahkan Pemutih Pakaian
Tambahan pemutih pakaian akan menciptakan celana jeans kalian terlihat semakin renta serta sobek alami. Tambahkan pemutih pakaian di bagian-bagian tertentu menyerupai di pinggirian sobekan atau di bab yg sudah di sobek. Gunakan spons atau sikat gigi bekas untuk menambahkan pemutih pakaian. Ini hanya tips, bila anda ingin menciptakan kreasi yg gres anda dapat menambahkan pemutih pakaian di bab manapun yg anda inginkan. 

Cuci Celana Jeans
Mencuci celana jeans akan mengeluarkan serat-serat yg tidak rapi yg berasal dari hasil sobekan tadi. Setelah dicuci serta dijemur hingga kering celana jeans sudah siap untuk dipakai.
Itulah cara menciptakan celana jeans belel sendiri di rumah tanpa perlu biaya untuk membeli di toko pakaian.

Artikel Terkait