Pengalaman Mengajukan Refund Di Shopee

Pernah berbelanja Online pastinya pernah mengalami beberapa hambatan yg kasertag menciptakan Anda berasa galau harus bagaimana mengatasi problem yg sesertag di alami. Contoh ketika Anda berbelanja online di suatu toko online riteil menyerupai shopee serta tokopedia. Sudah membayar kerekening perusahaan ternyata order yg Anda pesan ternyata di batalkan (apapun alasannya). Permasalahannya apakah uang yg sudah di transfer ke rekening perusahaan sanggup di refund atau di kembalikan ke Anda lagi? Tentunya bisa. 

Kesoan ini gres saja saya alami sekitar seminggu yg lalu, saya berbelanja di shopee serta saya hingga ketika ini puas dengan pelayanan serta fitur yg diberikan shopee. Oke eksklusif menuju pokok permasalahannya. 

 Pernah berbelanja Online pastinya pernah mengalami beberapa hambatan yg kasertag menciptakan A Pengalaman Mengajukan Refund di Shopee

Ceritanya begini, waktu itu saya akan membelikan hijab istri saya di shopee melalui toko online kakak saya yg kebetulan pun buka lapak di shopee, saya memakai shopee semoga sanggup subsidi free ongkir dari shopee kan tidak mengecewakan tuh dari kediri ke Gresik Bawean 30rb. 

Singkat kisah saya melaksanakan cek out di shopee serta saya siap membayar tagihan order online shopnya memakai briva. Kesalahan saya yaitu memakai dunia maya banking pada ketika jaringan dunia maya lagi lemah balasannya Ketika saya sudah transfer ternyata yg muncul notifikasi transfer Saya gagal tetapi saldo rekening saya Sudah terpotong.


Saya merasa galau waktu itu ini gimana padahal biasanya briva itu ketika uang masuk di rekening perusahaan akan eksklusif secara otomatis terdeteksi serta pembayaran Orderan saya sudah divalidasi, namun pada kasus ini orderan saya tidak kunjung divalidasi walaupun sudah satu jam yg lalu. Akhirnya saya tetapkan untuk cancel order alasannya ini akan sangat merugikan saya Apabila saya melaksanakan transfer ulang.

Lanjut kisah saya melaksanakan klaim ke pihak shopee memakai email customer service nya, awalnya saya memakai nomor telepon tapi biaya teleponnya sangat mahal serta selalu connect ke bunyi but atau  robot.

Maka dari itu saya tetapkan untuk komplain memakai email yg disediakan shopee untuk para pelanggannya di dalam mengatasi banyak sekali problem ketika berbelanja memakai platform shopee.

Berikut ini percakan email yg saya lakukan dengan Customer Service Shopee :

Saya :
Selamat sore

Saya Muiz mau tanya problem pembayaran melalui briva... Tadi saya mebayar untuk pesanan dengan instruksi briva 88788020056709681 an Mama Isna. Kenapa belum di verifikasi padahal sudah lebih dari 1 jam. Akhirnya saya cancel pesanan saya. 

Bisakah sertaa yg saya bayar melalui briva di masukkan ke shoppay atau ke dompet shopee?

Sebagai bukti saya lampirkan mutasi rekening saya, semoga sanggup segera di prosess. Terimakasih serta selamat malam.

Beberawapa waktu kemudian shopee menjawab email saya yg isinya sebagai berikut:

CS Shopee :

Hi Abdul Muiz, Terima kasih telah setia memakai Shopee. kita memahami hambatan yg Anda alami. Sehubungan dengan permasalahan Anda mengenai pengembalian sertaa, mohon menginformasikan data berikut: - Nomor pesanan (terdiri dari 15 digit kombinasi angka serta huruf, referensi 1712X XXXXX XXXXX) - Username atau nomor telepon yg terdaftar di akun Shopee kita menunggu isu dari Anda mengenai data-data tersebut. Dengan bahagia hati kami siap membantu demi meningkatkan pelayanan serta pengalaman jual beli yg lebih menyenangkan. Salam Hangat, Sigit Pratama
Saya :
No pesanan saya 17090909265AV9N Username fadudustore

Shopee :

kita memahami hambatan yg Anda alami. Sehubungan dengan hambatan Anda mengenai pembayaran yg tidak terverifikasi pada nomor pesanan 17090909265AV9N. Selanjutnya kami akan mengembalikan pembayaran Anda. Agar kami sanggup membantu proses pengembalian sertaa yg Anda lakukan, mohon informasikan data sebagai berikut: Data akseptor sertaa (ke rekening mana Anda melaksanakan transfer) - Nama rekening penerima: - Nomor rekening: - Nama Bank: - Cabang Bank: - Jumlah salah transfer: - Tanggal & jam transfer: Data pengirim sertaa (Anda melaksanakan transfer memakai rekening apa) - Nama rekening pengirim: - Nomor rekening: - 4 digit terakhir nomor kartu ATM: - Nama Bank: - Cabang Bank: - Username Shopee: - Nomor handphone yg terdaftar: kita informasikan bahwa pengembalian sertaa Anda akan kami proses sesudah Anda melengkapi data di atas. Selain itu, mohon untuk kirimkan bukti transfer tersebut berupa foto atau screenshot melalui jawaban email Anda. Pastikan pun Anda sudah menambahkan data rekening Anda di Aplikasi Shopee dengan cara: Klik Saya > Akun Saya > Rekening Bank > Tambah Rekening gres > Masukkan Password Akun Shopee Anda > Masukkan Data Rekening lengkap > Jadikan Sebagai Rekening Utama > Oke/ Yes. Setelah Anda melengkapi data di atas serta data rekening berhasil terinput di aplikasi Shopee, mohon kesediaan Anda untuk menunggu sertaa masuk ke rekening selama 2-7 hari kerja.

Saya :
Berikut ini kelengkapan isu yg sanggup saya sampaikan. Data akseptor sertaa (ke rekening mana Anda melaksanakan transfer) - Nama rekening penerima: Faradila Oktaxxx - Nomor rekening: 16740xxxx - Nama Bank: BRI - Cabang Bank: xxxxx - Jumlah salah transfer: Rp 90.000 - Tanggal & jam transfer: Tangal 9 September 2017 Jam sekitar 10 pagi Data pengirim sertaa (Anda melaksanakan transfer memakai rekening apa) - Nama rekening pengirim: Abdul Muiz - Nomor rekening: 74150xxxxx - 4 digit terakhir nomor kartu ATM: xxxx - Nama Bank: BRI - Cabang Bank: Sangkapura - Username Shopee: fadudustore - Nomor handphone yg terdaftar: 081939xxxx Terimakasih untuk pelayanan yg memuaskan :-)

Shopee :
kita memahami hambatan yg sesertag Anda hadapi serta mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Untuk menuntaskan hambatan Anda mengenai pembayaran yg belum terverifikasi, kami membutuhkan proteksi dari departemen lain. Secepatnya kami akan menghubungi Anda kembali. kita sangat menghargai kesabaran Anda untuk menunggu. Salam Hangat

Shopee :

kita sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanannya. Terkait pembayaran pada nomor pesanan 17090909265AV9N, kami informasikan menurut bukti bayar atau data-data rekening transaksi yg Anda kirimkan bahwa rekening tujuan transfer bukan ke rekening-rekening bank Produsen Shopee International Indonesia. Mohon Anda pastikan apakah Anda transfer ke rekening Produsen Shopee International Indonesia. Jika Anda melaksanakan transfer ke rekening Produsen Shopee International Indonesia maka mohon kesediannya untuk mengirimkan rekening koran atau mutasi rekening Anda dari tanggal transaksi di Shopee hingga hari ini semoga kami sanggup melaksanakan pemeriksaan. Demikian isu yg kami sampaikan, semoga klarifikasi kami sanggup menso solusi atas pertanyaan Anda. Apabila ada isu yg ingin ditanyakan silakan menghubungi Shopee kembali. Dengan bahagia hati kami siap membantu demi meningkatkan pelayanan serta pengalaman jual beli yg lebih menyenangkan. Salam Hangat, Achmad Auzan

Saya :
Maaf saya galau mau di isi apa, data Bank Shopeenya, soalnya saya melaksanakan pembayaran memakai Briva, so yg tampil hanya instruksi briva pembayaran. Berikut ini saya lampirkan mutasi rekning koran/mutasi rekening BRI saya An Abdul Muiz yg saya capture di tanggal 9 serta 12 september 2017.

Shopee :
Mohon maaf atas ketidaknyamanan yg Anda alami. Untuk proses pengembalian sertaa mohon isi data-data berikut : Bank: Cabang Bank: Nama Pemilik Rekening: Nomor rekening: kita menunggu isu dari Anda mengenai data-data tersebut. Dengan bahagia hati kami siap membantu demi meningkatkan pelayanan serta pengalaman jual beli yg lebih menyenangkan. Salam Hangat, Achmad Auzan Tim Shopee! Jual Beli Mobile Dalam 30 Detik

Saya :
Isi data-data berikut : Bank: BRI Cabang Bank: Sangkapura Nama Pemilik Rekening: Abdul Muiz Nomor rekening: 7415010081xxxx

Shopee :
Mohon maaf atas ketidaknyamanan yg Anda alami terkait hambatan pengembalian sertaa atas pesanan Anda dengan metode pembayaran memakai Virtual Account yg telah terbatalkan. Berdasarkan pengecekan, untuk ketika ini belum sanggup dilakukan proses pengembalian sertaa dikarenakan masih menunggu data dari proses pembayaran Bank terkait. Mohon kesediaannya untuk menunggu dalam tiga hari kerja ke depan. kita sangat menghargai kesediaan Anda untuk menunggu. Dengan bahagia hati kami siap membantu demi meningkatkan pelayanan serta pengalaman jual beli yg lebih menyenangkan. Salam Hangat, Achmad Auzan Tim Shopee! Jual Beli Mobile Dalam 30 Detik

Shopee :
kita sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamannya. Terkait pengembalian sertaa dengan metode pembayaran virtual account pada nomor pesanan 17090909265AV9N, dengan bahagia hati kami sampaikan bahwa pengembalian sertaa Anda telah diproses ke rekening Anda (BRI - Faradila Oktaviani - 16740100133***) terhitung dari tanggal 11 September 2017. Mohon kesediaannya menunggu dengan asumsi waktu 7-10 hari kerja (hari Sabtu, Minggu serta hari libur Nasional tidak termasuk dalam hitungan asumsi waktu). Namun tidak menutup kemungkinan pengembalian sertaa Anda akan diterima lebih cepat dari asumsi waktu yg diberikan. kita mohon kesediaan Anda untuk menyidik mutasi rekening Anda secara berkala. Apabila Anda belum mendapatkan sertaanya serta telah melewati batas asumsi waktu, kami mohon kesediaan Anda untuk melampirkan foto mutasi rekening atau rekening koran Anda semoga sanggup kami bantu tindak lanjuti. Demikian isu yg kami sampaikan, semoga klarifikasi kami sanggup menso solusi atas pertanyaan Anda. Apabila ada isu yg ingin ditanyakan silakan menghubungi Shopee kembali. Dengan bahagia hati kami siap membantu demi meningkatkan pelayanan serta pengalaman jual beli yg lebih menyenangkan. Salam Hangat, Achmad Auzan

Dan ternyata tidak perlu menunggu lama, cuma satu hari uang di shopee sudah di transfer ke rekening istri saya. Kaprikornus pada dasarnya di dalam mengajukan klaim kita harus tenang serta jangan terbawa suasana. Hal yg perlu Anda siapkan yaitu bukti transaksi yg kita lakukan. Semoga artikel pengalaman membatalkan pesanan serta mengajukan refund di Shopee sanggup bermanfaat serta hingga jumpa di pengalaman yg lain.

Artikel Terkait