Cara Menciptakan Slime Yang Kondusif Gampang Dan Murah Meriah

Tags

Sebelum membahas wacana bagaimana cara menciptakan slime, makin cantik kita bahas terlebih dahulu apa yg dimaksud dengan slime. Slime yaitu mainan bawah umur dengan tekstur lembut, kenyal, serta sedikit lengket yg sanggup dibeli dimanapun dengan harga murah. Untuk ukuran kecil, slime sanggup dibeli dengan harga kurang dari sepuluh ribu.

Walaupun slime sanggup dibeli dengan gampang serta murah, tetapi lebih seru menciptakan slime sendiri bersama dengan anak anda. Membuat slime sendiri sanggup membantu melatih kreatifitas si kecil. Beberapa slime dibentuk dengan memakai borax, tapi alasannya yaitu banyak yg khawatir pada penggunaan borax maka makin cantik kita menciptakan sendiri di rumah memakai detergen, shampoo, sabun basuh piring serta lain-lain.


Untuk menciptakan slime kita membutuhkan slim activator. Slim activator sanggup memakai borax gliceryne ( Gom) yg dijual di apotek sebagai obat sariawan. Atau sanggup pun diganti dengan memakai detergen. Cara menciptakan slim activator dengan memakai detergen yaitu dengan menyiapkan botol bekas air minum ukuran 330 ml, 3 sendok detergen bubuk atau cair, serta air putih. Masukkan air ke dalam botol sebanyak kurang lebih 100 ml atau 1/3 botol kamudian tambahkan detergen, kocok hingga merata.

Cara menciptakan slime Antara lain :

Dengan Menggunakan Tepung Kanji
Siapkan materi untuk menciptakan slime yaitu, wadah plastik untuk menciptakan adonan, 1 gelas tepung kanji, lem fox, air putih, slim activator, pewarna makanan, sendok makan.

Cara membuatnya : larutkan tepung kanji dengan air panas, usahakan jangan hingga terlalu encet, aduk hingga rata, kemudian diamkan sebentar hingga kering. Masukkan lem kanji cair ke dalam wadah lebih kurang 5 sendok makan, tambahkan 1 sendok lem fox, aduk hingga merata. Anda sanggup menambahkan pewarna masakan untuk menawarkan variasi warna. Tambahkan sedikit slime activator, aduk hingga gabungan mengental. Dan selesai. Adonan slime siap untuk disokan mainan.

Dengan Shampoo Atau Sabun Cuci Piring
Siapkan wadah plastik, shampoo, sabun basuh piring, sendok plastik. Cara membuatnya yaitu, tuangkan shampoo serta sabun basuh piring ke dalam wadah, perbandingannya lebih kurang 2:1 antara shampoo serta sabun basuh piring. Aduk perlahan hingga gabungan slime merata. Masukkan ke dalam freezer selama beberapa saat. Kemudian ambil serta slime siap untuk dimainkan.

Dengan Shampoo serta Sabun Mandi
Siapkan wadah plastik, shampoo, sabun mandi bayi cair, sendok plastik. 

Cara membuatnya : tuangkan shampoo serta sabun bayi cair ke dalam wadah dengan perbandingan 2:1. Aduk hingga merata. Masukkan ke dalam freezer selama beberapa saat. Dan gabungan slime sudah siap dimainkan.

Dengan Lem Povinal
Siapkan lem cair povinal (anda sanggup menggantinya dengan lem UHU atau lem kertas), air putih, pewarna makanan, baby oil, obat tetes mata, sabun mandi cair, sendok plastik.

Cara membuatnya : masukkan lem povinal ke dalam wadah plastik secukupnya, masukkan air secukupnya, tambahkan beberapa tetes pewarna makanan, aduk perlahan hingga merata, tuangkan sedikit obat tetes mata hingga gabungan agak mengental, campurkan bertahap sabun cair, aduk hingga merata. Campurkan sedikit baby oil supaya gabungan tidak lengket ditangan. Diamkan gabungan beberapa saat. Dan slime sudah siap dimainkan.

Dengan Lem Fox
Siapkan 2 gelas plastik bekas, lem fox, air putih, 1 sendok makan bedak bubuk, body lotion, slim activator, Gom/ Borax Gliceryn, sabun mandi cair, pewarna cair (siapkan beberapa warna supaya lebih bagus), sendok makan plastik.

Cara membuatnya : masukkan 3 sendok makan lem fox ke dalam wadah plastik, masukkan slim activator sedikit sambil diaduk hingga lem fox agak sedikit encer, serta tidak menggumpal. Masukkan ½ sendok makan bedak bubuk. Aduk hingga merata. Masukkan sedikit body lotion, supaya gabungan tidak lengket ditangan. 

Pindahkan satu sendok ke dalam wadah gelas lain serta dicampur dengan pewarna masakan dengan warna sesuai yg diinginkan. Masukkan sedikit sabun cair ke dalam adonan, aduk terus menerus hingga gabungan mengental. Jika belum mengental anda sanggup menambahkan beberapa tetes borax gliceryn / gom. Dan slime sudah sanggup dimainkan.

Simpan slime dalam lemari es jikalau sudah final digunakan, supaya lebih tahan lama.

Artikel Terkait