Cara Memakai Ccleaner Yang Baik Dan Benar

Cara memakai Software Ccleaner - Siapa sih yg tidak kenal dengan software Ccleaner, Semua pengguna komputer niscaya tidak aneh dengan yg namanya Ccleaner. Ccleaner sangat penting bagi laptop maupun komputer, dikarenakan Ccleaner ini sangat bermanfaat untuk membersihkan sampah jadwal maupun sampah registry. yg sangat elok untuk mengoptimalkan performa komputer anda. Bukan hanya itu, Ccleaner pun mempunyai satu lagi fitur yg bermanfaat lainnya yaitu fitur yg sanggup membersihkan Cache yg di tinggalkan oleh jadwal peramban/browser ketika berselancar di Internet.

Apa itu Ccleaner?


Ccleaner ialah sebuah Perangkat yg di kembangkan oleh Piriform Ltd, yg berkhasiat untuk mengoptimalkan performa komputer serta membersihkan Registry atau sampah yg ditinggalkan jadwal ketika kita menghapus suatu Program tersebut dengan higienis tanp sisa. 

Ccleaner ini sangat berkhasiat untuk mengoptimalkan performa komputer maupun Laptop, Jika anda bermasalah dengan Komputer/Laptop yg lambat, Ccleaner ini sanggup menso salah satu solusinya, Ccleaner ini ialah software Freeware atau Software yg sanggup anda unduh secara Gratis. Ok tanpa panjang lebar, mari ke tutorial cara menggunkan Ccleaner dengan baik serta benar.

Cara memakai Ccleaner

  • Pertama anda harus mempunyai Software Ccleaner, Jika belum punya silahkan kunjungi di situs reminya
  • Kemudian buka software Ccleaner Tampilanya ibarat di bawah ini! - Untuk mengganti bahasa indonesia silahkan Pilih Option - Setting
  • Jika anda ingin membersihkan sampah system maupun sampah browser, silahkan pilih Pembersih. Disitu terdapat banyak pilihan yg sanggup anda centang, Kalau saya sih saya biarkan Default saja, Takut ada yg salah hehe..
  • Jika sudah silahkan Klik Analisa untuk proses pencarian sampah

  • Setelah di analisa, disitu tertera berapa ukuran sampah yg akan dihapus, lalu Klik Jalankan Ccleaner
  •  Selesai

Selanjutnya jikalau anda ingin membersihkan Registry yg Error, anda sanggup memakai Fitur Registry. Caranya tidak jauh berbeda dari membersihkan sampah system. Berikut cara Membersihkan registry yg Error

Cara membersihkan Registry yg Error

  • Silahkan pilih fitur Registry
  • Kemudian Klik pindai masalah, Setelah itu tertera banyak registry yg error, lalu Klik perbaiki problem terpilih


  • Setelah itu akan ada pemberitahuan untuk mem-backup registry. silahkan backup jikalau sehabis pencucian terdapat error pada sofware maupun komputer anda, Kalau saya sih tidak terso apa-apa sehabis pencucian registry serta tidak pernah saya backup hehe..
  • Tunggu proses - selesai

Lakukan hal tersebut 1 kali dalam sebulan atau 2 kali dalam bulan. Sekian yg sanggup saya bagikan, Semoga bermanfaat, Thank's

Artikel Terkait