Cara Daftar Dan Submit Sitemap Di Bing

Cara Daftar serta Submit Sitemap Blog di Bing - Sebelumnya saya pernah membahas cara Daftar serta Submit sitemap di Google Webmaster Tools. Kali ini saya akan membahas cara Mendaftar serta Submit sitemap di BING. Bing merupakan mesin pencarian yg cukup terkenal sehabis Google, Bisa dikatakan mesin pencarian Bing masih kalah dengan mesin pencarian Google, Dikarenakan Search Google Masih menso yg terbesar serta paling terkenal sampai dikala ini di bandingkan dengan mesin pencarian Bing maupun mesin pencarian lainya.

Apa itu BING?


BING yakni Situs mesin pencari Web (Search Engine) yg berada dibawah naungan Microsoft (Tidak jauh beda dengan Mesin Pencarian Google). Mesin ini pertama kali di perkenalkan pada Tahun 2009 yg sebelumnya berjulukan Windows Live Search, Live Search serta MSN Search atau sanggup dikatakan Bahwa BING ini yakni Reinkarnasi dari 3 pendahulunya.

Dengan Submit sitemap di BING, akan meningkatkan keberadaan Artikel anda di Mesin pencarian BING maupun yahoo!. Sebenarnya Submit Sitemap di Bing tidak jauh berbeda dengan submit sitemap di Webmaster tool, Kedua-duanya sama-sama akan mengindex artikel anda dengan Cepat. Submit sitemap di bing ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan pencarian artikel Blog anda di search BING maupun yahoo!, Berikut langkah-langkahnya.

Cara Daftar serta Verifikasi Blog di BING

  • Setelah masuk, Silahkan Masukkan URL blog anda di add a site, lalu Klik ADD


  • Selanjutnya anda akan disuruh mengisi formulir, untuk lebih jelasnya silahkan anda lihat gambar di bawah ini!


  • Biarkan Contact Preference apa asertaya atau Biarkan Default, Kemudian SAVE
  •  Selanjutnya silahkan anda Copy Meta Tag tersebut serta Paste sempurna di bawah aba-aba <head> 


  • Jika sudah Simpan template serta balik lagi ke BING serta Klik Verify



Sekarang anda sudah berhasil mendaftarkan Blog di BING, Langkah selanjutnya yakni Submit sitemap di Bing. Langkah langkahnya sebagai berikut!

Cara Submit sitemap di BING

  • Silahkan anda pergi kehalaman webmaster tool Bing lalu Klik Configure my site serta Pilih Sitemap, Lalu Klik SUBMIT A SITEMAP


  • Silahkan masukkan URL Blog anda serta Tambahkan akhiran sitemap.xml, Contohnya sanggup anda lihat pada gambar di bawah ini!


Praktis bukan Cara daftar serta submit sitemap di Bing, Lakukan submit sitemap berulang-ulang kali bila artikel pada blog anda semakin bertambah, Supaya lebih meningkatkan keberadaan artikel anda di Search BING. Sekian yg sanggup saya bagikan, Semoga bermanfaat serta Baca pun Cara submit sitemap di Webmaster Tools lengkap

Artikel Terkait